Vihara Buddhagaya Watugong


Vihara Buddhagaya Watugong
 Wisata Religi Sekaligus mempelajari bangunan berarsitektur




_City Tour Semarang_
Kali ini BPJ ngadain CTS, dan salahsatunya kita melipir kemari. Sebuah Vihara yang punya bangunan khas dengan cita rasa khas bangunan budha yang keren banget.  Sedikit tertarik buat nulis, karena ketika kuliah saya mengambil jurusan Arsitektur jadi saya tertarik bangunan yang merupakan cagar budaya.  Gak hanya bisa foto-foto disana juga bisa duduk-duduk santai dengan hembusan angin segar. Walaupun teriknya matahari Semarang seakan membakar kulit



Komplek vihara yang luas sekitar 2.25 Ha (data dari mbah google), )keindahan arsitektur Tiongkok menjadikan tempat ini relatif menyenangkan untuk berziarah serta beribadah maupun hanya sekedar mampir untuk istirahat melepas lelah karena dalam perjalanan. Tapi perjalananku kali ini memang sudah dikhususkan untuk melihat dan merasakan langsung atsmosfirnya.
Pagoda tertinggi di Indonesia yang memiliki ketinggian 45m dengan tujuh tingkatan. Salahsatunya icon Pagoda Avalokitesvara (Metta Karuna). Pagoda ini disebut juga dengan nama Metta Karuna, yang memiliki arti kasih sayang. Dengan ketinggian seperti ini, kompleks bangunan Vihara Buddhagaya Watugong dapat terlihat dari kejauhan.

Ketika masuk Vihara seharusnya lepas sepatu, dan bagi yang mau mencoba untuk main-main kedalam diperbolehkan. 


#BPJ
#trip
#citytoursemarang3
#18122016
#trip ke 3 
#Cepeh Isno & Berlian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

arsitektur byzantium

museum geologi bandung